tips & informasi

News & Event / Tips & Informasi / saving-cost-with-light-energy-saving
Hemat Tagihan Listrik dengan Lampu Hemat Energi LED
20 Oct 2016 Share on twitter Share on google+ Share on facebook

Kecanggihan teknologi saat ini mampu menghadirkan inovasi yang mampu mempermudah hidup kita. Salah satunya lewat lampu hemat energi dengan material LED.

Apa itu LED (Light Emitting Diode)?

LED merupakan materi semi konduktor yang dapat merubah energi listrik menjadi cahaya jika dilewati arus listrik. Nah, lampu LED adalah lampu yang sumber cahaya-nya berasal dari kumpulan LED sehingga dapat digunakan sebagai sumber penerangan. Lampu LED ternyata memiliki beragam benefit sebagai berikut:

1. Lebih hemat energi
Jika sebelumnya Anda dibuat pusing akibat tagihan listrik yang membengkak, sekarang cobalah menggunakan lampu berjenis LED. Sebab, lampu ini memiliki daya pemakaian listrik yang sangat kecil sehingga dapat mengurangi biaya pemakaian listrik Anda setiap bulannya. Lebih hemat, bukan? Dengan biaya listrik yang semakin ringan, otomatis dapat mengurangi pengeluaran Anda. Saat ini, lampu LED tersedia dalam ukuran 3 watt. Tak heran jika lampu LED dapat menghemat pemakaian energi listrik hingga 90 persen!

2. Daya tahan lebih lama
Malas menggonta-ganti lampu rumah? Lampu LED adalah solusinya! Lampu ini cukup tahan lama sehingga Anda tidak harus sering menggantinya. Dibanding lampu pijar biasa, lampu LED jauh lebih awet. Jika lampu pijar rata-rata hanya bisa bertahan hingga 1000 jam pemakaian, maka lampu LED bisa bertahan hingga 50.000 jam! Atau jika digunakan 10 jam per hari, berarti lampu LED dapat bertahan hingga 15 sampai 20 tahun! Bayangkan jika Anda menggunakan lampu biasa yang setiap tahun harus diganti. Berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan selama 15 tahun itu? Kini, jika Anda menggunakan LED, Anda cukup menggantinya satu kali saja dalam 15 tahun.

3. Cahaya lampu LED tidak panas
Kelebihan lampu LED lainnya adalah cahaya yang dihasilkannya tidak panas. Itu artinya, cahaya lampu LED tidak akan membuat ruangan di rumah Anda menjadi lebih panas lagi. Jauh lebih nyaman dari lampu pijar/neon biasa.

4. Tidak mengandung Ultra Violet
Bagi Anda yang peduli dengan kesehatan, sudah saatnya Anda mengganti lampu biasa di rumah dengan lampu LED. Mengapa? Karena cahaya lampu LED tidak mengandung sinar UV (Ultra Violet) yang dapat merusak mata dan kulit. Memang kerusakan akibat sinar UV tidak bisa dirasakan dalam waktu yang singkat, tapi jika paparan sinar UV mengenai Anda setiap harinya, tentu lambat laun efeknya pun pasti terasa. Jadi, ganti lampu di rumah Anda yang memancarkan sinar UV dengan lampu LED terbaru.

5. Lebih ramah lingkungan
Selain bebas sinar UV, lampu LED tidak mengandung mercury. Zat mercury terbukti dapat merusak lapisan ozon dan mengganggu kesehatan manusia. Jika Anda menggunakan lampu hemat energi biasa dan lampu tersebut pecah, maka kandungan mercury di dalamnya dapat terhirup. Racun mercury tersebut dapat mengganggu pernapasan serta kesehatan kita. Namun pastinya hal tersebut tidak akan terjadi jika kita menggunakan lampu LED.


Meskipun lampu LED memiliki banyak kelebihan, tapi tetap saja lampu ini juga mempunyai kekurangan: harganya bisa jadi dua kali lebih mahal dibanding lampu hemat energi biasa. Hal inilah yang menjadi alasan banyak orang untuk tidak membeli lampu LED. Tapi tak perlu khawatir karena GFORCE kini menghadirkan lampu LED hemat energi dengan harga terjangkau!

Cek produk lampu LED GFORCE di sini.

Tips Terbaru
Teknologi AGM, Teknologi Terbaik untuk Aki Motor Anda
21 Dec 2016

Pertumbuhan sepeda motor di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data yang dihimpun dari AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), total...selengkapnya

Tips Jitu Perawatan Aki Basah
09 Jun 2016

Agar kondisi aki basah Anda selalu prima, berikut ini tips cara merawatnya: 1. Pilihlah aki yang sesuai dengan spesifikasi atau kebutuhan...selengkapnya

Ini 5 Keunggulan Aki Mobil Gforce!
09 Jun 2016

1.Paling lengkap Aki GFORCE memiliki beragam jenis dan kapasitas sesuai kebutuhan Anda 2.Anti Korslet & Tahan Getaran Dilengkapi dengan Glass Mate & Envelope...selengkapnya

Tips Menjaga Ban Kendaraan Tetap Awet
29 Sep 2016

Ban merupakan satu-satunya komponen kendaraan  yang berhubungan langsung dengan permukaan jalan, entah pada saat kendaraan tersebut melaju ataupun berhenti, dan...selengkapnya

Teknologi Agm, Teknologi Terbaik Untuk Aki Motor Anda
21 Dec 2016

Pertumbuhan sepeda motor di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data yang dihimpun dari AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), total...selengkapnya