mobil-jarang-pakai-tetap-bisa-rusak
Mobil Jarang Pakai Bisa bikin kantong jebol?

Penggunaan mobil setiap orang berbeda beda. Ada yang dipakai untuk kegiatan sehari-hari dan ada juga yang dipakai ketika dibutuhkan saja. Kira kira jka mobil yang jarang dipakai apakah bisa rusak atau tidak? Baca sampai habis untuk tau jawabanya.

Mobil yang jarang dipakai tetap bisa rusak. Karena posisi mobil yang hanya diam, apalagi dalam jangka waktu yang lama, bisa membuat kerusakan pada beberapa komponen, tak jarang komponen yang mengalami kerusakan justru yang cukup vital.

Yang paling sering terjadi adalah aki tekor, band kempes, kabel putus di gigit tikus, dan masih banyak lainnya. Ketika mobil jarang digunakan kita tetap harus mengecek kondisi kendaraan. Jika menemukan komponen kita yang tidak semestinya lebih baik kita membawa kendaraan ke bengkel atau memanggil teknisi kerumah.

Kita harus menyempatkan waktu untuk memanaskan kendaraan atau mengendarainya. Minimal lakukan seminggu dua kali untuk menjaga peredaran oli tetap stabil. Lebih bagus lagi jika sesekali dibawa kencang atau paling tidak putaran mesin dibiarkan putaran tinggi. Hal tersebut penting agar terjadi gesekan-gesekan di mesin dan komponen-komponen bisa bergerak.